Thursday 2 February 2017

PENGINJILAN BELUM SELESAI

"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." 



Pada waktu saya pulang mengikuti meeting TCI di GBI, saya disodorkan amplop, tanpa membuka dan membacanya saya bertanya: "Ini untuk apa?" dengan bergurau pemberi amplop menjawab: "Itu amplop isinya undangan untuk ibu ke Amerika." Saya tidak terkejut karena saya tidak pernah terpikir untuk ke Amerika. Dengan santai saya menjawab: "Indonesia Belum Selesai." Banyak orang berpikir kalau dia sudah berkhotbah atau melayani di berbagai kota di luar Indonesia, maka dia termasuk pengkhotbah/pelayan yang luar biasa. Saya pikir itu sangat keliru, Tuhan tidak melihat tempat tetapi melihat jumlah.

Coba pikirkan! Perkembangan kekristenan sekarang sudah mencapai seluruh dunia. Tiap-tiap Benua, kota pasti ada Gereja, ada hamba-hamba Tuhan/pelayan-pelayanan Kristen. Itu berarti Injil dapat disampaikan oleh Gereja-gereja, hamba-hamba Tuhan/pelayan-pelayan Kristen yang ada di wilayah yang mereka diami. Timbul pertanyaan, apakah mereka memahami bahwa Yesus tidak mementingkan perkembangan pelayanan secara fisik tetapi secara rohani? Yang Yesus harapkan adalah mendirikan Kerajaan Allah dengan memenangkan jiwa-jiwa bagi Kristus.

Coba kalkulasikan jika seseorang pergi ke Amerika dan membutuhkan biaya hanya 1 minggu + Rp. 35 - Rp. 50 juta, dibandingkan dengan 10 orang yang pergi 1 bulan untuk pergi penginjilan ke 1 wilayah di Indonesia dan menjangkau 5 - 10 desa yang dapat mendengar Injil, sehingga mereka dapat diselamatkan. Seringkali kita tidak merasa bersalah dan tetap menganggap benar apabila kita mengkonsepkan pelayanan dengan konsep yang brilyan, ujung-ujungnya uang, namun tanpa kita sadari bahwa kita telah mensejajarkan logika dengan firman Allah atau konsep manusia di atas firman Allah. Konsep apapun harus dievaluasi kembali apakah itu benar-benar sesuai firman Allah.

Doakan YPA Calvary Nasional yang selalu berkomitmen untuk memenangkan anak Indonesia bagi Kristus lewat berbagai moment. Tujuan utama kami adalah anak bisa mengenal dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai satu-satunya jalan ke Sorga.

Kesempatan Hidup Hanya Singkat, Pastikan saudara terlibat dalam Penginjilan Anak.

No comments:

Post a Comment