Thursday 2 February 2017

SIAPA YANG BERKUASA ATAS HIDUP MANUSIA

"Ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, benar dan adil segala penghakiman-Mu." (Wahyu 16:7)

Pernah ramai dibicarakan seorang wanita yang dipengaruhi narkoba menewaskan 9 orang di sebuah halte. Mereka terdiri dari anak-anak, remaja dan orang dewasa. Ada juga sebuah bis yang berlebihan penumpang menabrak sebuah truk, 12 orang meninggal dunia. Lagi perkelahian supporter olahraga yang saling melukai dan membunuh dan tawuran pelajar, perusakan tempat ibadah dan kebencian yang disertai tindakan sadis dan brutal, melukai bahkan membunuh, perkosaan siswi oleh 5 orang anak sekolah dan guru, penumpang angkot dan banyak lagi kejahatan-kejahatan lainnya.

Alkitab mengatakan bahwa kejahatan makin hari makin meningkat. Apakah manusia berbuat jahat dengan maksud membela/berjuang untuk keyakinannya itu direstui oleh Allah? Sekali-kali tidak. Alkitab mengatakan bahwa manusia tidak dapat menghakimi sesamanya sebab manusia adalah orang berdosa. Hanya Allah saja yang dapat menyatakan seseorang itu benar dan seseorang itu jahat. Keyakinan seseorang itu benar dilihat dari perilakunya yang tulus dan bersih. Alkitab mengatakan bahwa orang berdosa akan dihukum oleh Allah, terpisah dari Allah selama-lamanya. Mengapa manusia melakukan perbuatan tidak baik terhadap sesamanya, sebab dia tidak memiliki Allah dalam hidupnya. Akibat perbuatan dosa manusia akan mempengaruhi manusia yang lain dan meluas serta merusak. Alkitab mengatakan hukuman segera akan datang. Bagaimana caranya dia dapat memiliki Allah? Alkitab menjelaskan Yesus satu-satunya jalan yang dapat mengampuni dosa manusia dan merubah kehidupan moral manusia.

Orang percaya harus bertindak jangan hanya menyelamatkan diri dan keluarga sendiri, tapi harus terlibat dalam rencana Allah untuk menyelamatkan orang berdosa. Kalau anda melakukannya maka anda sudah menyatakan Allah berkuasa atas hidup anda. Allah berkuasa atas manusia, manusia tidak berkuasa atas dirinya sendiri dan atas orang lain, hanya Allah yang berkuasa atas hidup seseorang sehingga kita dapat mengatakan bahwa kematian ada dalam rencana Allah dan kematian atas dosa adalah penghukuman Allah. Percaya Tuhan Yesus maka engkau akan diselamatkan engkau dan seisi rumahmu.

Dukunglah YPAC Nasional sebagai yayasan yang berbeban memenangkan anak-anak bagi Kristus. Kalau Allah berkuasa atas dirimu pasti engkau akan terlibat dalam pemberitaan Injil melalui doa dan dana. GBU

No comments:

Post a Comment